Desember 28, 2008

Kesaksian Dari Jalur Gaza

Posted in palestina pada 8:46 pm oleh Hanif al-Falimbani

gaza200812287511825580_2

لبَّيْكَ اللَّهُمَّ وَمَلايِينٌ تَنْتَظِرُ تَلْبِيَةَ النِّداءِ وَلَمْ يَمْنَعْها مِنَ التَّلْبِيَةِ الْمالُ وَالْوَلَدُ بَلْ مَنَعَهُمْ حُدُودٌ وَحَواجِزٌ وَصَدُّ طُغاةٍ جَبابِرَةٍ تَحَكَّمُواْ بِالرِّقابِ وَالْعِبادِ .

Ya Allah! Kami siap mengabdi untuk-Mu, dan jutaan telah siap memenuhi panggilan jihad di jalanMu. Bukan dana maupun pemuda yang menjadi penghalang kami, namun perbatasan dan rintangan penguasa Taghut yang memasung kami.”


Wartawan BBC Rushdi Abou Alouf melaporkan langsung dari jalur gaza kekacauan yang disebabkan oleh tembakan-tembakan misil dari pesawat Israel yang ditujukan kepada Hamas, sedikitnya 155 warga palestina tewas.

“Pesawat-pesawat Israel  masih beterbangan di langit gaza dan mereka tidak hanya membidik markas-markas Hamas di wilayah tengah jalur gaza yang bernama Khan Younis.

Kami bisa melihat dari kantor kami disini, di Gaza, di tengah Gaza City, ambulans sedang mengevakuasi korban yang tertimpa gedung-gedung dan anak-anak sekolah yang sedang mencari tempat berlindung.

Orang-orang yang akan bekerja kembali pulang ke rumah mereka, dan sebagian besar penduduk diminta oleh kementrian kesehatan tetap berada di dalam rumah mereka masing-masing.

Masjid-masjid di Gaza menyerukan kepada masyarakat disini untuk pergi ke rumah sakit dan mendonorkan darah mereka.

Dokter-dokter mengatakan bahwa ruang operasi dan ruang jenazah semuanya penuh dan mereka tidak punya tempat lagi untuk menampung jenazah. Mereka meminta semua dokter yang tidak bekerja pada hari ini untuk datang dan membantu. Kami telah melihat jalanan di Gaza hari ini dan malam ini banyak diadakan pemakaman.

Tidak ada tempat yang aman

Ini adalah situasi yang sangat buruk… Dimana-mana ada pesawat Israel, mengahncurkan setiap tempat. Anda dapat melihat asap dari utara hingga ke selatan, dari barat hingga ke timur. Semua orang benar-benar panik. Saat ini perhatian semua orang tertuju untuk mendapatkan tempat yang aman untuk melindungi keluarga mereka.

Gaza tak punya tempat berlindung, tak ada lagi tempat yang aman di Gaza. Markas-markas keamanan milik Hamas yang ada di tengah kota adalah tempat yang tidak akan anda jumpai pada markas-markas di kota lain.

Saya telah menyaksikan salah satu markas Hamas -yang kira-kira berjarak 20 meter dari rumah saya. Ketika itu saya berdiri di serambi rumah dan saya melihat pasawat Israel membombardir tempat itu.  Beberapa bagian serambi rumah saya rusak dan anak saya terluka.

Hari ini banyak orang yang terluka walau mereka telah berdiam diri di rumah mereka masing-masing. Saya melihat seorang tentara Israel menjatuhkan bom diatas sebuah gedung hingga meluluhlantakkan gedung tersebut. Asap langsung menyembul dari gedung itu. Anak-anak menjadi panik dan berteriak-teriak. Kemudian datang team penyelamat enam jam kemudian untuk mengevakuasi korban-korban yang terluka di tempat itu dan mereka mencari kebawah reruntuhan untuk mencoba mendapatkan orang-oarng yang masih selamat. ”

Sumber : Eyewitness: Chaos in Gaza (BBC, 28 Desember 2008)

Artikel Terkait:

5 Komentar »

  1. salam revolusi said,

    Ya Allah… Kuatkan saudara2 kami di sana..
    berilah kami kekuatan ya Allah… menembus pemerintah thagut yang menghalangi perjuangan kami untuk membebaskan saudara-saudara kami
    … Allahuma atina syahadah…
    isy kariman mut syahidan…

  2. Putri Puspita said,

    tak ada satupun yang terjadi secara kebetulan..
    mudah-mudahan ujian ini pun Allah rancang untuk meningkatkan keimanan kita semua.
    aamiin

  3. precious-soul said,

    Saat kita tidur, mereka sulit memejamkan mata..
    Saat kita makan, tiada yang bisa mereka makan kecuali sedikit dan penuh pengorbanan..
    Saat kita menantikan sebuah rumah mungil tempat bernaung, rumah-rumah mereka rata dengan tanah..
    Saat kita menyongsong seseorang dalam hidup ini, mereka justru kehilangan..
    Saat kita menantikan anak-anak mungil, tawa dan binar matanya, mereka justru melepas anak-anak mungilnya..
    Saat jiwa mungil kita lahir, ada pelukan hangat kita, mereka justru kehilangan tangan yang menggendong dan memeluknya..
    Bagaimanapun, kita tidak dapat berdiam diri..
    Jika ada harta, berikanlah..
    Namun harta tak akan pernah mengakhiri ini semua..
    Yang akan mengakhiri ini semua adalah jihad..
    Setiap pemimpin negeri-negeri kaum Muslim wajib mengirim pasukan jihad.. Tapi mengapa mereka diam?!

    Tiap-tiap kita memiliki jalan perjuangannya.. Berpilin membentuk rangkaian perjuangan.. Bukan salah, justru saling melengkapi..
    Berbuatlah sesuatu, apapun itu..

  4. Nasrullah said,

    Israel memang Brutal, tapi ada yang lebih brutal … mereka adalah penguasa-penguasa antek-antek Israel dan Amerika, mereka menyaksikan pembantaian kaum muslimin di TV sambil menikmati kopi hangat di ruangan ber AC sambil berkomentar …”wahai Israel brutal sekali engkau terhadap kaum Muslimin…” tapi ternyata selain mereka ada lagi yang lebih brutal!!! mereka adalah para ulama-ulama yang disumpali mulut mereka oleh para penguasa itu kemudian para ulama meridhoi pembantaian Israel ata kaum muslimin sembari mulut mereka berfatwa “janganlah kalian lawan Israel, janganlah kalian berdemontrasi, karena kalian akan melakukan kerusakan di muka bumi…”
    Masihkan kita percaya dengan Umara dan Ulama Su’ ????!!!

  5. they will not go down
    in the night without a fight…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: