Perkenalkan..

Saya adalah tidak lebih daripada saya yang mencoba melantunkan manisnya hidup dalam belaian ambang logika yang tersemai dalam kelaparan-kelaparan jiwa sang pemberani. Saya terlalu sulit untuk merasakan kegelapan malam yang terpikat dari untaian-untaian do’a sang durjana, menggapai tangga-tangga perkokohan sempurna yang selalu mencari-cari ketidakluguan hidup. Saya mungkin hanyalah satu butir anak pasir ditengah belantara lautan yang tak pernah terhitung akal, membelenggu nadi ketidakpastian, melontarkan gelembung kemarahan, hingga mencabik-cabik rasa kepenatan. Saya hanyalah satu diri yang mencoba menjadi diri secara sejati yang tak pernah lekang terhantam badai api, terbang menderita disuguhi tarian-tarian diabolika, menerjang keram bagai elang tak termakan garam. Saya mengerti dan sangat menyadari bahwa hidup tak hanya sekedar hidup. Tapi hidup adalah bagaimana menjadi mati, mati dalam kelemasan tak berdaya dari Gagahnya Sang Pemilik Hidup.

Disinilah aku hidup, untukMu aku hidup, dan hanya kepadaMu kubawa regangan hidup.
Salam Manisku Untukmu Semua para Pecinta Cinta.

90 Komentar »

  1. rajaiblis said,

    kita hidup bukan buat siapa siapa … tidak juga hidup buat tuhan !
    kalo pun ada tujuan … hidup buat keselamatan diri sendiri (agak egois memang ) dan itu sudah cukup.
    sebab itu allah memberikan “petunjuk” supaya hidup manusia bisa selamat ! karena pada dasarnya manusia itu adalah makhluk yg paling merugi.
    artinya, manusia butuh “pertolongan” supaya bisa selamat. tanpa “pertolongan”, gak tau juga ya … !

  2. Yup Betul, petunjuk… Begitu juga dalam petunjuk dari Allah, kita ditunjukki bahwa hidup ini hanya untuk Allah semata :

    Wa maa kholaqtul jinna wal insa illa liya’budhu.

    (Tidaklah kuciptakan Jin dan Manusia melainkan hanya untuk beribadah kepadaku).

    Inilah petunjuk dan pertolongan itu Kang, al-Quran dan as-Sunnah nggeh mboten..🙂

  3. peyek said,

    Apalah arti hidup bagi manusia jika tidak mampu mengenal Tuhannya, hanyalah seonggok bangkai tak berguna.

    salam kenal!

  4. ..:X W O M A N:.. said,

    Salam manis juga, salam kenal juga ya Han🙂
    Pandai bermain kata rupanya ya… Nilai Bahasa Indonesia di SMP berapa? hehehe

  5. :: Kagem Kang Peyek ::

    [nerusin] Yang terus menerus hidup, menghirup, tertawa dan menangis, hingga ajal tiba dan menangis tertatih-tatih tak kuasa menahan siksa..

    hehe.. salam kenal Juga Kang peyek.. [jd pengen makan nih.]🙂

    :: Kagem Xwoman ::

    Inggih salam kenal juga Xwomen. Tp kok Xwomen ya? Apa dulunya women trus jd… [just kiddng]

    Boro-boro tau nilai, ngeliat raport aja jarang-jarang, gak tega tur juga nyakitin hati, habis nilainya warna-warni kayak lampu merah.🙂

  6. Aa Gam said,

    Salam kenal ya. Bagus2 juga postingnya🙂

  7. Yoi, salam kenal juga Kepada Aa Gam, udah poligami belum nih..🙂
    Terima kasih atas apresiasinya, doakan semoga tambah baik lagi. Insya Allah..🙂

  8. bungadunia1986 said,

    salam kenal buat mas hanichi, aku dah baca artikel mu, apalagi tentang orang aneh and masa lalu mas hanichi, eh salam tuh buat ust akif [……………..afwan off the record……………..] bilang dari anak bkim ipb […….off the record……]. tetap semangat terus yaaaa, Allah hu Akbar

  9. rajaiblis said,

    mmmhhhh …
    beribadah ya ?
    ibadah yg bagaimana ?
    khusu sholatnya ? bagus bacaannya ? banyak infaqnya ? pakem puasanya ? mabrur hajinya ?

    bila semua itu yg diandalkan untuk menghadap allah …
    sungguh … tidak ada artinya sedikitpun … !

  10. :: Bunga Dunia 1986 ::

    Salam kenal juga, Mm.. angkatan 2004 ya?

    Salam untuk Ustadz Akif belum aku sampaikan beliau sudah tahu duluan.. 🙂 YA tetep semangat juga buat antum, ehh apa anti ya??

    :: Kang Raja Iblis ::

    Yoi Kang, ndak cukup-lah, ibadah itukan setiap perbuatan kita harus dalam rangka beribadah, tiap detik, JAzakLlah Kang atas nasehatnya🙂

  11. syifa said,

    Ant tuh adik angkatan saya kan? wah… susye bener saya nebaknya…

  12. Inggeh..

    Susah..??

    Mungkin karena foto saya terlalu jelek ya..🙂

  13. Biho said,

    salam kenal Pak.

  14. Waduh, maaf… jangan dipanggil ‘Pak’ dong Kang Mas.. Kan saya belum menikah, apalagi sudah mau punya anak yang kedua, hehe selamat yang Kang..🙂

    Salam kenal juga..🙂

  15. ety said,

    ternyata akhi tu puitis juga ya…ampek tersentuk ni!!
    btw “Saya mungkin hanyalah satu butir anak pasir ditengah belantara lautan yang tak pernah terhitung akal, membelenggu nadi ketidakpastian, melontarkan gelembung kemarahan, hingga mencabik-cabik rasa kepenatan. Saya hanyalah satu diri yang mencoba menjadi diri secara sejati yang tak pernah lekang terhantam badai api, terbang menderita disuguhi tarian-tarian diabolika, menerjang keram bagai elang tak termakan garam.”
    ingat akh…akhi tu tak sendiri dalam perjuangan untuk mencapai hidup mulia..mungkin satu butir anak pasir tak akan berarti akh…tapi ketika butiran-butiran itu dikumpulkan ditambah semen kemudian diaduk jadi adonan..itu bisa jadi pengokoh rumah akh!!
    hidup ini adalah untuk kepastian akh, karena setiap amal yang kita lakukan didunia ini pasti akan dimintai pertanggung jawaban dihari akhir kelak!!
    tetap semangat ya…tatap hari esok lebih baik

  16. abanrasva14 said,

    Analogi yang sederhana tapi Mengagumkan!

    Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya.
    Si tukang cukur mulai memotong rambut konsumennya dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat.
    Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang Tuhan.
    Si tukang cukur bilang,”Saya tidak percaya Tuhan itu ada”.
    “Kenapa kamu berkata begitu ???” timpal si konsumen.
    “Begini, coba Anda perhatikan di depan sana, di jalanan… untuk menyadari bahwa Tuhan itu tidak ada.
    Katakan kepadaku, jika Tuhan itu ada,
    Adakah yang sakit??,
    Adakah anak terlantar??
    Jika Tuhan ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan.
    Saya tidak dapat membayangkan Tuhan Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi.”
    Si konsumen diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak ingin memulai adu pendapat.
    Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si konsumen pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.
    Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar(mlungker-mlungker-istilah jawa-nya), kotor dan brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.
    Si konsumen balik ke tempat tukang cukur dan berkata,
    “Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR.”
    Si tukang cukur tidak terima,” Kamu kok bisa bilang begitu ??”.
    “Saya disini dan saya tukang cukur. Dan barusan saya mencukurmu!”
    “Tidak!” elak si konsumen.
    “Tukang cukur itu tidak ada, sebab jika ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang di luar sana”, si konsumen menambahkan.
    “Ah tidak, tapi tukang cukur tetap ada!”, sanggah si tukang cukur.
    ” Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang ke saya”, jawab si tukang cukur membela diri.
    “Cocok!” kata si konsumen menyetujui.
    “Itulah point utama-nya!Sama dengan Tuhan, TUHAN ITU JUGA ADA !
    Tapi apa yang terjadi… orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-NYA, dan TIDAK MAU MENCARI-NYA.
    Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia ini.”
    Si tukang cukur terbengong !!!

  17. klikharry said,

    assalamualaikkum mas, salam kenal!!

  18. :: Ety ::

    Kok puitis? Kan bukan puisi. Saya nggak terlalu mahir buat puisi.

    JazakiLlah khoiran atas apresiasi dan nasehatnya “tetap semangat dan…tatap hari esok lebih baik“, Bukan bisa tapi sulit, namun sulit tapi Bisa..

    :: abanrasva14 ::

    Nahh.. sebenernya beliau ini yang pujangga, saya banyak belajar dari beliau klo soal langgam, lihat aja tulisan diatas, ya kaan.. 🙂 (damai Ban, damai..)

    :: KlikHarry ::

    ‘alaikumussalaam. salam kenal juga Mas Dokter (kan masih ICDI)🙂, nanti klo saya sakit tolong diperiksa gratis ya Dok.. termasuk sakit hati..🙂

  19. SangOtak said,

    Salam Kenal🙂
    Seperti Sinichi Kudo nya si Conan … he he he
    ini versi Ceweknya kah😀

  20. Rizma Adlia said,

    salam kenal!!

    wah,, tipikal resmi, puitis, clean cut,, hmmm,,,🙂

  21. ::SangOtak::

    Wacksss… Versi ceweknya? mm..mma af, kalo boleh tau, maksudnya saya terlalu feminis? Wei.. wei.. ntar dulu.. saya itu ndak mungkin kayak gitu, saya ini tegas lho.. saya ini snagat-sangat maskulin.😀

    Tapi saya gembira sekali disebut seperti Mas Sinichi Kudou, ini penilaian yang sangat objektif sekali😀

    :: Rizma Adlia ::

    Salam Kenal juga..!!🙂

    Wah : saya ndak terlalu wah kok, saya orangnya sederhana..
    Tipikal resmi : Sedikit betul..
    Puitis : Banyak Salahnya..
    Clean cut : Salah besaaarr…
    Hmmm : Hmmm.. juga😀

  22. aban tetep ga suka vanila said,

    ::SangOtak::

    Wakakak…masa Mas Hanichi dibilangin versi cewe-na sinichi kudou???
    Dia itu asli laki-laki lho…cuma sedikit ngeselin aja buat temen2na yg rada punya tensi tempramental…hihi..

    ::Rizma Adlia::

    Mas Agung wah???yupz dia mang wah…sederhana banget..

    resmi???wong dia kemana-mana selalu nganggo kaos oblong lan sendal jepit e…klo kemeja paling klo cm lagi namu ke rumah orang aja…hihi

    Puitis???ini yg perlu saya konfirmasi (akhirna…).justru saya dulu belajar bikin syair” ya dari dia itu…(moso dia sih yg belajar dari saya???). Cuma sekarang aja dia dah aktif lagi buat syair2 kaya dulu lagi(nah yg ini pasti bener Gung…)

    Clean Cut???(artine opo tho Gung??)yg bener dia itu tipikal clean paste(lawanna cut kan paste…)

    Hmm…sekian lah dari saya

  23. Hati-hati terhadap informasi yang tidak bertanggung jawab, percayalah hanya kepada informasi yang berjawab tanggung..😀

  24. aban tetep ga suka vanilla dan baru belajar mikir said,

    Puitis???ini yg perlu saya konfirmasi (akhirna…).justru saya dulu belajar bikin syair” ya dari dia itu…(moso dia sih yg belajar dari saya???). Cuma sekarang aja dia dah aktif lagi buat syair2 kaya dulu lagi(nah yg ini pasti bener Gung…)…

    Maaf yg bener cuma sekarang aja dia dah ga aktif bikin syair2 kaya dulu lagi…hihi…(kali ini pasti bener Gung!!!)

    Yang lainnya itu merupakan sosok mas Agung yang saya liat kalo dia gi di Palembang:-P

  25. nauroh said,

    lam kenal………..

  26. Ya, salam kenal juga, kalau boleh tahu, anda siapa?

  27. B.M said,

    show your real foto pls……
    hihihihihi why are you hiding it? are you affraid?
    no offense
    Are you a “Mahasiswa”?

  28. aban tetep ga suka vanilla said,

    ::TO B.M
    Show his real foto??Don’t U see??it’s his real foto with a lil bit manipulation…

    He doesn’t affraid…just wanna see a lil bit sensation I guess..

    And he’s not a “Mahasiswa”,but He’s a student college..

  29. :: B.M & aban tetep ga suka vanilla ::

    OOT: sebentar, affraid itu artinya takut? Bukannya afraid? Ato itu kosakata baru? saya ndak tau, maaf, saya gak ahli nginggres..!!🙂

    Foto Asliku? YA itu-itu foto asliku. Cuman agak kurubah sedikit. Janganlah klo nampilin foto asli, nanti banyak yang mengunjungi lagi..🙂

    Mahasiswa? Yes, i’m.

  30. Fadli said,

    Salam Kenal Mas.

  31. aban tetep ga suka vanilla said,

    Yupz…U’re right…the right word is afraid…with no double ‘f’..
    U’re very smart friend^_^….

    Janganlah klo nampilin foto asli, nanti banyak yang mengunjungi lagi..
    really???R U sure???

  32. ::Fadli::

    Salam kenal juga Mas.. Selamat datang di blog saya yang jelek ini..😀

    ::aban tetep ga suka vanilla::

    Very smart friend?? Ngece apo ngejek kauni Ban..😉

    absolutely.. Karena nanti orang-orang pada kaget, ternyata ada makhluk titisan Mars ya di bumi ini..😀

  33. aban tetep ga suka vanilla said,

    ::Hanichi::
    Mang iya kan..sampean ku smart..moso mau jadi rang bodo mulu…:-P

    mang msh ada ya istilah titisan…hihi

  34. wealah dalah… berarti ket mbiyen aku iki bodo tho.. wealah baru tau aku…. Nuwun nggeeh sampun ngendiko..😀

  35. aban tetep ga suka vanilla said,

    ::Hanichi::

    Hmmm…ketuleran sensi nich…
    ngga gitu tho mas…sampean itu dr dulu pinter koq..
    buktinya bisa berpikir buat ngga ikut2an tmn2mu yg super duper
    bandel…blm mau halaqoh dan belum mau ninggalin kebiasaan yg sebenermya bukan kebiasaan yang ideal…(klo mau nny artinya, nanti aja klo sampean pulang:-)

  36. dek toha said,

    hmm

  37. anung said,

    si toha diatasku ini lho..

    ninggal komen dimana2 isinya sama

    hmm

    nyepam wae

  38. aban tetep ga suka vanilla said,

    hihi…
    jangan2 dia copy paste comment-na😀

  39. oRiDo said,

    sesama pencinta kebenaran dilarang saling mendahului..
    yuk berbarengan.. 😉

  40. mikan_atama said,

    @ anung
    iya juga ya, nung.aku baru nyadar nih. isinya ya cuman hmm-hmm thok. dia tu siapa c?

  41. :: aban tetep ga suka vanilla ::

    Artinya itu, “terima kasih ya.. sudah memberi tahu”. Wah.. kok jd muji2 gitu.. Kau itu yang pinter Ban… Ngaku aja..😀

    Jangan2? berarti sayur-sayur dong.. wah.. jadi inget sayur lodeh buatan ibuku.. uenak tenan.. jd pengen plg kampung nih.. /*Kmrn dipaksa2 sm ibu untuk pulang sih..*/

    ::dek Toha ::

    Maaf.. Bang.. maaf.. kok keliatannya mau nge-nggampar orang gitu sih.. ada yg dicari ya.. bukan saya kan, hehe..🙂

    :: Anung & mikan_atama ::

    kt ndak atau dia itu siapa.. Tp yg pasti, cara promosinya yg kayak gitu ternyata cukup berhasil.. mungkin lagi patah hati ya.. /*Liat aja posting terakhir di blognya🙂 */

    ::oRiDo::

    Lho.. kan kita dari dulu konvoi mas.. klo antum mau mendahului saya juga ndak apa-apa kok.. yang penting harus inget ya.. “nyalain lampu sen-nya dan hidupkan bel”, waktu mau mendahului, insya Allah selamat.. ndak ditubruk dari depan hehe :p

  42. Rie said,

    assalamualikum, jadi mampir kesini waktu blogwalking ngeliat komen antum di alikhwan tentang jilbab, lam kenal blogsphere…wassalam

  43. anggara said,

    salam kenal

  44. Cahaya Islam said,

    Assalamualaikum wr wb,
    Salam kenal,……….

  45. macanang said,

    Mampir dulu ke tempat mas Kudou, yang penuh dengan rangkaian kata sarat makna aah..😀

    salam kenal mas Hanichi Kudou, sodaranya sinichi kudo?😀

    *salam dari surabaya*

  46. dr aura said,

    Salam dari Malaysia, jalan-jalan singgah sebentar kat sini menarik blog ini..tahniah…

  47. makin rame gung blog ente….
    da yg dar Malaysia juga^_^

  48. phantom said,

    oalah ini kamu tho gung, ternyata, kemane aje, gak pernah kelihatan di kampus…

  49. Eyang Kakung said,

    Terima kasih, Nak Kudou sdh mampir ke padepokan eyang.
    (…terusken berkarya & berjuang bersama orang2 yg ikhlas…)

  50. xwoman said,

    Selamat hari raya Idul Fitri 1428 H

    Taqabalallahu minna wa minkum, shiamanaa wa shiamakum…

    Mohon maaf lahir dan bathin yaaa…🙂

  51. ::Rie::

    iya, terima kasih telah berkunjung..

    ::anggara::

    salam kenal juga Mas Anggara, terima kasih telah berkunjung..

    ::Cahaya Islam::

    Wa’alaikumussalam wr wb,
    Salam kenal juga Cahaya Islam,terima kasih telah berkunjung..

    ::macanang::

    kata sarat makna..?? Insya Allah, semoga saja bukan kata seret makna, atao kata-kata yang buat serer makannya.. hehe..

    salam kenal juga mas Macanang, sodaranya sinichi kudo? Ahh.. tau aja Masnya ini..

    *salam juga dari Jogja*

    ::dr aura::

    Salam dari Malaysia, jalan-jalan singgah sebentar kat sini menarik blog ini..tahniah…

    Salam juga dari Indonesia.. Maaf Pak, baru dibales komennya.. terima kasih atas apresiasinya.. tahniah(selamat) juga..

    ~~Wah, kayaknya dokter pribadi saya tambah nih..~~

    ::aban tetep ga suka vanilla::

    makin rame gung blog ente….
    da yg dar Malaysia juga^_^

    Kecil-kecilan Ban.. Dipileh..dipileh.. //kok kayak jualan aja//.. iya, jualan pemikiran, pemikiran islam.. Insya Allah..

    ::phantom::

    Lho.. saya kan makhluk halus, gak keliatan.. hehe.. saya juga gak pernah tuh liat kamu di kampus Di.. //ya iylah wong saya ke kampusnya hari libur.. hehe..//

    ::Eyang Kakung::

    Sama-sama Eyang, terima kasih atas nasehatnya..

    ::xwoman::

    Selamat hari raya Idul Fitri 1428 H

    Taqabbal yaa kariim..

    Sama-sama saya juga Mohon maaf lahir dan bathin ..

  52. Tigger said,

    Assalamu’alaikum,
    ketemu tetangga nih..🙂

  53. ::Tigger::

    Wa’alaikumussalaam..

    afwan.. namanya kok tigger? bukannya tiger? saya ndak bisa bhs Inggris, mau tau saja..

    Oya.. tetangga.. selamat datang dirumah saya yang sederhana ini.. mohon kritik dan sarannya..

  54. Tigger said,

    @Hanif
    tu emang bener nulisnya Tigger, bukan tiger.. ntar jadi kayak motor.. honda tiger.. hehe..

    Minta ijin, blognya saya link ya akhi?

  55. ::Tigger::

    Gini.. maksudnya saya ndak ngerti arti “tigger” taunya ya “tiger”.. ada yang tau arti “tigger”..?

    Blog saya di-link.. terima kasih sekali..

  56. aban tetep ga suka vanilla said,

    Agung ini kebiasaan mas Tigger..
    pura-pura ga mudeng..padahal klo dibandingin dia ma Einstein..
    ya jelas dia yg lebih jenius dari Einstein…:)

  57. aban tetep ga suka vanilla said,

    eh..maaf…saya ndak tau klo tigger itu perempuan…
    maaf ya mbak tigger…

  58. ::aban tetep ga suka vanilla::

    Hehe.. Sa’ban.. Sa’ban.. Upss afwan Ban..

    Sama tetangga belakang rumah aja masa’ gak tau kalo perempuan.. Hehe.. becanda Ban..

  59. Hehe..harap maklum…
    itu komen saya sebelum saya buka blogna tigger…
    dadi pie???dah nemu solusi terbaik buat masalahmu kemaren???

  60. Iya.. itu sering terjadi, aku juga pernah kok Ban..

    Wei..wei.. udah..udah.. impas.. jangan dibicarakan disini.. itu bukan masalah akhii.. itu anugerah yang harus segera ditindaklanjuti..

  61. precious-soul said,

    saya baca-baca komen2 di halaman perkenalkan ini dari awal. hihi, lucu sekali, terutama percakapan mas hanif dan mas aban..

  62. Masa kita dibilang lucu Gung???
    Oia…saya lupa…itu bukan buat konsumsi publik…
    Minta maaf nggih…

  63. hanif (hanichi.wordpress.com) said,

    ::precious-soul::

    Wah.. lucu? saya itu orangnya serius lho.. gak percaya? tanya aja sama Mas Aban..

    ::aban tetep ga suka vanilla::

    Tumben nih.. linknya di-tautkan.. promosi nih.. promosi.. Gak apa-apa biar buku kumpulan puisimu itu jadi terkenal tho.. aku pesen satu ya.. hehe..

    Lucu? Dia gak tau kita ya Ban.. dia gak tau klo kita itu sama sekali ndak lucu, kita itu ‘gila’.. hehe..

  64. ::precious-soul::
    Dia itu orangna super serius mbak…saking seriusna jadi lupa ma sekitarna..
    satu lagi…dia itu tukang ngaret mbak…janjian berangkat jam 10, jam 11 baru berangkat..

    ::Hanif::
    bukan promosi Gung…cuma pengen tau reaksimu ae…
    kita??? ‘gila’???maksudna itu apa???

  65. Tigger said,

    Sip, udah di link..
    Afwan agak lama, sok sibuk nih..😀

  66. Gung koq gambar diriku tak muncul di blog-na njenengan ya???
    Sentimen banget…

  67. ::Tigger::

    wah, sebenernya ndak di-link juga ndak apa2.. tapi.. terima kasih sudah mau nge-link..

    ::aban tetep ga suka vanilla ::

    Wah.. Ban.. jangan terlalu memuji gitu lah.. Iya, saya memang tepat waktu, tapi jangan diceritakan ke orang lain, saya kan jadi ge-er.. hehe..

    Pengen tau reaksinya? Memangnya aku ini unsur-unsur kimia apa.. Aban.. Aban..

    Coba ente masuk ke http://site.gravatar.com/signup trus upload foto ter’kere’n.. ngertilah mesti, tinggal ikuti instruksinya.. kan ente pinter nginggress.. hehe

  68. Jangan suka makan pujian manusia Gung…
    Segala Puji Hanya Milik Al-Kholiq…
    Alhamdulillahi Robbil ‘Alamin…

    orang saya aja ga ngerti bahasa Inggris, njenengan malah nyuruh saya ngikutin instruksi yg pake bahasa Inggris

  69. hanif said,

    Inggih.. matur nuwun atas nasehat njenengan..

  70. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh………
    Saya rasa ini sudah cukup untuk memulai perkenalan ini…

  71. Anti KApiTalis said,

    wooooooii
    Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh………

    Ane izin masang gambar roya-nya boz…..kliatanya bagus neh

  72. precious-soul said,

    iya, gambar roya-nya kok bagus…
    bikin sendiri ya?

  73. Gung..kirim foto Roya-mu ke e-mail ku…

  74. ::Anti KApiTalis, precious-soul, aban tetep ga suka vanilla::

    Animasi Raya itu bukan buatan tangan saya, saya lupa dapet dari mana, tapi kita do’akan semoga yang buat dikaruniai keluarga yang sakinah, lho.. kok.. maksudnya diberi ganjaran yang terbaik dari Allah..

    Kalau mau dipasan ya monggo, wong itu benderanya kaum Muslimin kok, siapa aja boleh mengambilnya.. Oya, untuk Aban, gambarnya tinggal di KlikKanan–>Save Image As.. –>Simpan di tempat yang dituju, trus klo mau pasang tinggal pake tag img src, antum pasti taukan..

    ::Suriadi bin Abdullah::

    Wa’alaikumussalaam warahmatullahi wabarakatuhu………

    Cukup, alhamduliLlah.. syukron..

  75. Gung..pie tho carana nambahin halaman donlod???

  76. Waduh, kalo di blogspot aku gak begitu paham.. klo di WP sih gampang, makanya,, mendingan pindah ke WP aja..

  77. Wah…njenengan ki…
    dah nunggu lama jawaban njenengan, malah jawabannya cuma segitu…
    dasar irit…

  78. Maaf.. maaf.. tapi saya memang nggak ngerti-ngerti amat klo pake blogspot, klo di Wp kan tinggal tambah halaman aja.. Maaf..

  79. fotografreaks said,

    Assalamu’alaikum…
    Akh Han, apa kita pernah kenal di darat? Kalau belum salam kenal. Sepertinya Anta kenal dg Ummi dan Sya’ban… Fyi, Ana udah linkback ke sini…
    Wassalamu’alaikum.

  80. fotografreaks said,

    Oia, btw, sedekah yg agak gede juga biasanya kalo lagi ada duit aja…kalo lagi gak berlebih biasanya juga sama aja kayak orang kebanyakan…semata-mata bukan karena orang keuangan…

  81. fotografreaks::

    Wa’alaukumussalaam..

    Walah halah.. anti ndak inget tho sama saya, iye deh.. udah jadi orang besar, lupa sama teman lama..

    Kau inget dak? waktu kelas 3 SMP kito sekelas, kelas III.1 men dak salah, aku duduk di pojok paling belakang sebelah kiri kalo kito ngadep ke papan tulis.. ngerti kan… hehe..

    Ohh.. tentang sedekah itu.. afwan.. aku cuman becando bae, kan klu wong komputer tu kan sering belajar yang namonyo bilangan biner, yang cumo terdiri dari 2 digit (0 dan 1).. gitu.. becando bae Pi’.. Maap ye..

    BTW, selamat daang di blog-ku, mohon saran dan kritiknya ya..

  82. rahmah said,

    SalamuLlah a’laiyka….
    Agak kaget sih ada iklan KKI setahun lalu di bloknya Mas Tohir. Jadi maaf kalo tiba-tiba buka bloqnya Mr.Kudou. Bagaimana kabar Conan, sudahkan dia berubah membesar dan menunjukkan jati dirinya yang akan mengalahkan kawanan berjubah hitam…..????
    Layaknya Islam berubah menjadi kekuatan dasyat yang akan menghancurkan sistem kapitalis-sekuler. Go Islam go !!!….
    Save the world with syariah n’ khilafah…..Allahu Akbar!!!!!

  83. al-jauhari said,

    Salam

  84. Shinsetsu na hito said,

    HIDUP HANYALAH UNTUK BERIBADAH KEPADA ALLAH SWT………

  85. Mahmud yunus said,

    Assalamualaikum ww… salam kenal akhi…ana boleh minta stop copyrightnya untuk di perbanyak??? Jazakallah

  86. naksehat said,

    mengutip: “Saya adalah tidak lebih daripada saya yang mencoba melantunkan manisnya hidup dalam belaian ambang logika yang tersemai dalam kelaparan-kelaparan jiwa sang pemberani.”

    wah…kok sukanya “logika”, maen akal…mending patokan Al-Qur’an dan Sunnah…beres kang?!!

  87. teman said,

    Untuk Naksehat: Sebagai temannya di kampus, saya tahu betul yang dimaksud oleh hanichi tentang “logika” adalah tentang pemrograman komputer yang menggunakan algoritma, atau alur logika, sedangkan dalam masalah KEISLAMAN saya kenal dia seorang yang teguh menggunakan al-Quran dan As-Sunnah, mungkin lebih beres dari anda!!

  88. ismail said,

    ………………………………………………………………………………
    mau ngomong apa ya……………………………….

  89. soul said,

    if end means a beginning, there’s always hope..
    if hope tends to be fragile, there’s always a pray..
    from a mother tears, that drops every night..
    from a soul part, that also drops every night..

    you have everything in your hand..
    Fa biayyi ālā i rabbikumā tukażżibān..

  90. riri hidayah said,

    salam manisku untukmu juga,,

    salam kenal ya brow.nice blog, saya link yah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: